Cara Mengetahui Kualitas Keramik Lantai Kamar Mandi Platinum

By | December 29, 2018

Sebelum anda membeli keramik lantai kamar mandi platinum. Alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu tentang cara mengetahui kualitas dari sebuah keramik. Banyak orang yang memiliki keramik untuk lantai rumah hanya berdasarkan desain dan warna. Tidak masalah memang. Namun, sebaiknya anda tidak lupa dengan kualitas. Pengaruh kualitas begitu besar terhadap ketahanan keramik anda.  Berbicara mengenai kualitas, anda tidak harus membeli keramik dengan harga yang mahal. Banyak pula keramik berkualitas yang memiliki harga terjangkau. Hal tersebut bisa anda dapatkan asalkan anda pahami cara dalam melihat kualitas sebuah keramik lantai.

Ada beberapa cara yang harus diikuti kalau anda ingin mendapatkan keramik lantai terbaik. Pada kesempatan kali ini anda akan segera mengetahui caranya. Cara yang dibagikan adalah cara yang sederhana yakni sebagai berikut;

  • Melihat berat keramik

Berat menjadi bagian pertama yang harus anda pastikan. Bila mana anda mengangkat keramik kemudian berat dari keramik tersebut sangatlah ringan. Anda harus meragukan kualitas dari keramik tersebut. Bisa dikatakan keramik tersebut memiliki kualitas yang buruk. Kalau dipilih akan mudah sekali pecah. Jadi lebih berat keramik maka kualitasnya juga lebih tinggi. Hal ini berhubungan dengan kepadatan dan kekuatan keramik.

  • Mengusap keramik

Dengan mengusap keramik kita bisa mengetahui kualitas keramik tersebut. Caranya kalau kemudian setelah anda usap ada bekas jari, menunjukan kualitas keramik buruk. Tetapi sebaliknya kalau bagus tidak ada jejak jari yang ditinggalkan ketika anda usap.

  • Menguji goresan

Langkah selanjutnya dengan mengujinya terhadap goresan. Anda bisa melakukan uji coba dengan menggores lantai tersebut. Lihatlah apakah ada bekas goresannya atau tidak. Kalau berbekas lebih baik anda cari keramik jenis lainnya karena itu menunjukan kualitas yang rendah.

Nah, itulah tadi merupakan cara agar anda bisa mengetahui kualitas dari keramik lantai yang akan anda beli. Jenis keramik apapun sebenarnya cara mengujinya tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Sekarang, tinggal anda bisa menerapkan dengan baik atau tidak langkah yang sudah diberikan tadi.